Sabtu, 23 April 2016

IMPS Adakan Pra-Raker

Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Koordinator Perguruan Tinggi (Koperti) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Pra-Rapat Kerja (pra-raker) di asrama V IMPS, Sabtu (23/04). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara pelantikan dan raker yang akan diselenggarakan di Aula STIE AMKOP, Makassar, esok hari (Minggu, 24/04). Disebut pra-raker karena penyelenggaraannya yang mendahului kegiatan raker yang sesungguhnya, dan juga tidak ada penetapan yang ada hanya pembahasan program kerja yang akan diemban selama satu tahun periode kepengurusan. Adapun penetapannya akan dilakukan esok hari setelah pelantikan.

Adapun hasil dari rapat tersebut adalah disepakatinya sebanyak enam buah program kerja yang terdiri dari Latihan Kepemimpinan tingkat I (LK I) dan kajian Rutin (Kantin) IMPS dari bidang I (Pendidikan dan Pengkaderan) renovasi sekret oleh Bidang II (Kesejahteraan Anggota, Karya Ilmiah Remaja (KIR) oleh Bidang III (Bakat dan Minat) serta reuni akbar (halal bihalal) dan Bakti Sosial
(Baksos) oleh Bidang IV (Advokasi dan Hubungan Masyarakat.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 11 orang peserta peninjau dan 18 orang peserta penuh. Peserta penuh terdiri dari dewan senior, anggota IMPS UIN, anggota IMPS UNISMUH dan masyarakat UNM sedangkan peserta penuh terdiri dari calon pengurus IMPS Koperti UNM Periode 2016-2017.

Ketua umum formatur, Waliono Riswi, berharap agar setiap pengurus dapat menjaga komitmen terhadap apa yang telah disepakati, tidak hanya berkoar-koar didalam forum. Lebih dari itu, apa yang telah direncanakan harus diaktualisasikan dalam bentuk tindakan nyata. 

"Jangan pandang saya sebagai ketua, pandanglah IMPS sebagai rumahmu", itulah closing statemen yang dikemukakan oleh mahasiswa yang akrab disapa Apoy tersebut.

Kegiatan ini sudah dipublikasikan sekitar tiga minggu yang lalu melalui media sosial seperti Facebook, Fanpage, BBM dan saluran BBM. (*)

0 komentar:

Posting Komentar