Senin, 16 Maret 2015

MESKI JAUH, KELUARGALAH YANG MENDEKATKAN






Tumpang tindih isu terlaksananya kongres Ikatan mahasiswa pelajar soppeng yang begitu belum menemukan titik terang sehingga membuat beberapa mahasiswa soppeng yang berinisiatif untuk membuat forum yang dinamakan “forum pemerhati IMPS” yang di koordinatori oleh munir ali.
Forum tersebut pada akhirnya terlaksana pada 16 maret 2016 di Aula Aisyah Fakultas Kedokteran UMI. Forum tersebut dihadiri oleh  Kerukunan Keluarga Soppeng, para Ikatan Alumni IMPS, dan 13 delegasi ditambah pengurus pusat IMPS. Prof. Syarifuddin selaku ketua KKS menghimbau agar kongres ini dilaksanakan tampa ada kepentingan politik dan ego, marilah kita bangun IMPS secara kekeluargaan dan mengembalikan masa keemasannya ujar beliau.

Alur pembahasan dimulai dari menganalisa permasalahan permasalahan tiap delegasi sehingga terhambatnya kongres yang sebelumnya pernah akan dilaksanakan akhir November. Adapun berbagai lontaran keluhan yang dikeluarkan tiap delegasi. Perwakilan dari asrama 1 mengatakan diharapkan semua untuk berkongreslah dulu kepentingan dan ego dikebelakangkan hingga terbentuknya kepengurusan baru, dan saat itulah kita titipkan harapan-harapan tiap delegasi kepada kepengurusan baru. lain pula yang dilontarkan dari perwakilan asrama 5 supaya  mencontoh pengurusan asrama yang anggotanya terdiri dari berbagai kampus namum bisa hidup rukun. dari pihak unm dan marioriwawo ketika kepengurusan berjalan meminta agar format pengkaderan perlu ditata ulang oleh pengurus pusat sehingga tidak terjadinya ego lembaga yang menimbulkan perpecahan antar delegasi. Dari pihak UIT mengatakan memang kami delegasi baru tapi antusian untuk ber IMPS sangatlah besar. Dan yang delegasi yang lainnya menghimbau untuk melakukan kongres secepatnya.

Solusi yang hadir setelah pada saat itu yaitu menetapkan bahwa kongres akan dilaksanakan pada tanggal 10 april dan membentuk kepanitiaan baru sehingga terpilihnya Abdul kadir sebagai ketua panitia, beliau meminta kepada setiap delegasi untuk mengutus anggotanya sebanyak 2 orang di kepanitiaan dalam kurung waktu 1x 24 jam sebagai tanda kesiapan tiap delegasi untuk melakukan kongres IMPS.

Makassar 16 Maret 2015

Peliput : Waliono Riswi

0 komentar:

Posting Komentar